[Review and Swatches] Lakmē Classics Reinvent Liquid Matte

by - April 30, 2020

Brand LAKMÉ berdiri sejak 1952 dibawah naungan Unilever Indonesia dengan nama Lakme Absolute Reinvent. Produk LAKMÉ bervariasi mulai dari rangkaian produk 9to5, naturale, dan Classic Reinvent. Berbagai tata rias wajah seperti Foundation, Compact Powder, Loose Powder, Cushion, tata rias bibir, lipstik dan lipcream, sampai eyeliner, dan maskara. Hari ini aku mau bahas spesifik tentang Lakmē Classics Reinvent Liquid Matte yang punya lebih dari 8 shade, karena mereka juga baru saja mengeluarkan warna shade terbaru di tahun ini. Aku mau merekomendasikan 3 shade terbaik buat kalian, supaya tidak bingung kalau harus pilih shadenya.


PACKAGING AND PRODUCT KNOWLEDGE
Sebelum ke-swatchesnya, aku mau bahas packagingnya dulu. Seperti Lip cream pada umumnya produk Lakmē Classics Reinvent Liquid Matte dikemas dalam tabung plastik yang cukup tebal dan transparan, jadi dengan mudah kita dapat melihat isi dan warna dari masing-masing shade. Serunya, lip cream ini tuh ramping, mirip SMLC-nya NYX hanya saja sedikit lebih tinggi, jadi enak untuk masuk ke pouch makeup, tidak makan tempat.



Untuk aplikatornya, tidak elastis, tapi masih enak dipakai karena bentuknya miring dan sedikit mengecil dibagian depan. Jadi bisa menjangkau sudut bibir dengan cukup mudah.

TEXTURE, FORMULA, AND PIGMENTATION
Formulanya ringan tapi sedikit agak kering kalau menurutku, cepat sekali ngeset jadi matte. Dan aku rekomen pakai lipbalm terlebih dahulu buat kamu yang punya tipe bibir cenderung kering. Selebihnya Ok sih, warnanya pigmented, dapat menutupi bibir yang hitam hanya dengan sekali pulas. Setelah benar-benar ngeset juga transferproof jadi tidak akan meninggalkan jejak digelas. Ini juga bisa banget kamu pakai sebagai blush on dengan catatan harus segera diblend sebelum dia ngeset.


REVIEW DAN SWATCHES
Ketahanannya cukup Ok menurutku, asal jangan kamu pakai makan makanan yang berminyak yaa, karena akan menggerus dan bikin warnanya hilang. Mattenya juga benar-benar matte, sama sekali tidak ada shinningnya, cocok buat kamu yang emang cinta dengan Lip cream matte. Dan kalau kamu pakai lipbalm dahulu, tidak akan crack atau garis-garis dibibir gitu loh, jadi beneran smooth gitu kelihatannya.
Berikut 3 swatches dari Lakmē Classics Reinvent Liquid Matte

SUNSET
Ini warnanya Nude, kearah coklat tapi ada hint orangenya, jadi cantik sih menurutku.
Paling favorit diantara 3 shade lain.


POSH
Warna pink yang membuat bibir lebih fresh.
Walaupun warnanya muda tapi tetap bisa menutupi bibir yang gelap.


SCARLET
Bold Red. Agak maroon, meninggalkan kesan lebih dewasa gitu.
Bagus untuk riasan soft makeup tapi on point dibibir, jadi lebih sexy.



RESULT DAN TESTIMONIAL
Lip cream ini dibandrol dengan harga dibawah seratus ribu, yakni hanya Rp 69,000 saja. Cukup terjangkau kan, dengan pigmentasi dan ketahanan yang ok banget. Kamu bisa dapatkan di Official Store Lakmē di seluruh Marketplace.

♥ Jess Rating 7/10 


With Love,


You May Also Like

3 Komentar

  1. Selalu suka yang coklat ke-orange-orange-an. Dan si sunset ini warnany bagus juga. Apalagi harganya affordable banget. Jadi pengen beliiiiiiii.😆

    ReplyDelete
  2. Salam kunjungan dari Malaysia. Follow disini ya :)

    ReplyDelete

Thank you so much for visited my blog. Don't forget to give some comment or suggest for me. It's can be motivating to write more post ♥




IFB Members BP MembersKBJ Members IFB Members