Beauty Talkshow and Review Corine De Farme Purity Micellar Water

by - November 19, 2018

Holla Beauties! Setiap wanita tentunya perlu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Siapa sih yang nggak ingin cantik, ya kan? Termasuk aku yang nggak pernah absen menggunakan makeup setiap acara termasuk hanya sekedar hangout bareng. Tapi jangan salah, makeup juga salah satu penyebab munculnya breakout lho, kalau tidak dibersihkan dengan tuntas. Biasanya kalau habis pergi dan pulang malam, udah males banget yah buat double cleansing, mau jalan ke kamar mandi aja segen banget, terus bersihin makeupnya gimana?


Nah, Jumat lalu aku datang ke acara "Day Dream 2018, The Unlimited Me" di Summarecon Mall Bekasi yang diadakan oleh dream.co.id dan Corine de Farme. Disini, Corine de Farme mengadakan beauty talkshow tentang produk Micellar Water mereka bersama salah satu beauty influenser, Alma dan Product Manager Corine de Farme sendiri.

Membahas bagaimana cara kerja dan kandungan Corine de Farme Purity Micellar Water ini, juga apa yang membedakan dengan produk Micellar Water brand lainnya. Aku juga sempat mampir dan skin check gratis di booth nya Corine de Farme. Semangat banget lho BA nya ngasih informasi tentang kondisi kulitku.


Kalian pasti sering dengar yang namanya teknologi Micellar Water? Yup, pembersih wajah yang kaya akan micelles, molekul minyak yang berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut.
Molekul ini mampu mengikat serta mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Dan praktisnya, kita nggak perlu lagi membilasnya dengan air. Jadi, dengan adanya produk ini, nggak perlu malas lagi buat membersihkan makeup.

PACKAGING AND PRODUCT SPECIFICATION

Buat kalian yang belum tau, Corine de Farme Purity Micellar Water ini adalah produk dari Prancis, yang mengklaim menggunakan 96% bahan alami. Secara packaging, Purity Micellar Water ini menggunakan botol plastik bening yang memudahkan kita melihat isi produknya secara langsung. Untuk ukuran besar 500 ml menggunakan pump, dan ukuran kecil menggunakan tutup fliptop. Kemasannya simple dan mommyable, ini nggak gampang pecah kalau kebanting anak.


Untuk ingredients sendiri, aku bahas dengan bantuan CosDNA.
Kandungan pertama adalah Aqua, ini adalah air, H2O, yang artinya produk ini water based, dilarutkan dalam air.
Poloxamer 184. Sebagai Emulsifier; Surfactant, biasanya untuk menjaga kestabilan minyak dan air sehingga dapat menyatu.
Glycerin. Sebagai moisturizer, untuk melembabkan kulit.
PEG-40 Hydrogenated Castor Oil. (Cremophor RH-40), ini juga sebagai surfactant, pelarut.
Sodium Benzoate dan Potassium Sorbate. Sebagai pengawet. Ini adalah garam yang dihasilkan oleh Natrium Benzoate dan Kalium Sorbat ketika dilarutkan dalam air. Untuk kadar yang rendah wajar sih, beberapa makanan dan minuman biasanya juga menggunakan zat ini 
Citric Acid dan Sodium Hydroxide. Sebagai pH Adjuster, biasanya untuk menyeimbangkan pH, tingkat keasaman ketika asam atau basa ditambahkan dalam larutan.
Paeonia Officinalis Flower Extract. Ekstrak bunga peony, baik untuk mencerahkan dan kelembaban kulit.



REVIEW AND RESULT

Cara pakai : aku menuangkan produk ke kapas bersih, lalu usap secara perlahan ke seluruh bagian wajah.
Tekstur produknya sendiri cair seperti air, karena memang water based. Nggak ada rasa lengket, nyaman banget. First impression ketika menggunakan produk wanginya tuh lembut dan feminim banget menurutku, ini adalah aroma ekstrak bunga peony sebagai fragrance. I love it!
Ampuh untuk membersihkan eyeliner yang waterproof, nggak perlu menggosok-gosok dengan keras. Dan setelah penggunaan, aku merasa wajah lebih segar dan fresh, terasa bersih. Lihat foto dibawah, sebelum dan setelah aku membersihkan wajah dengan produk Corine de Farme Purity Micellar Water.


Corine de Farme Purity Micellar Water ini juga hypoallergenic, bersahabat banget untuk yang punya kulit sensitif, karena biasanya produk dengan zat hypoallergenic menyebabkan lebih sedikit reaksi alergi. Selama pemakaian aku pun merasa aman aja, nggak ada rasa perih, breakout atau jerawat yang muncul.

TESTIMONIAL

Rekomen loh buat kalian yang lagi butuh pembersih wajah, ini praktis banget munurutku. Dan senangnya lagi, ternyata Corine de Farme punya kemasan 50 ml untuk Purity Micellar Water ini, gila travel fiendly banget yah.


Sudah pernah pakai produknya? Sharing yuk dikomen bawah.


With Love,

You May Also Like

0 Komentar

Thank you so much for visited my blog. Don't forget to give some comment or suggest for me. It's can be motivating to write more post ♥




IFB Members BP MembersKBJ Members IFB Members