Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner, Beneran Ajaib?

by - December 03, 2018

Holla Beauties!
Balik lagi nih dengan review skincare yang sebenarnya udah lama banget pengen aku posting. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner, skincare asal Korea yang hype banget tahun ini. Sayangnya, toner ini tuh nggak seajaib itu diwajahku, beda sama reviewnya para beauty blogger yang kulitnya berubah drastis setelah pemakaian rutin 30 hari girls, makanya postku ketunda deh.


Kenapa begitu? Yuk langsung aja sebelum ke reviewnya, aku mau kasih info gimana tentang kemasan, kandungan, spesifikasi produk, dan sebagainya terlebih dahulu.

PACKAGING AND PRODUCT SPECIFICATION

Dikemas dalam box kadus dan botol tabung plastik, menurutku ini mommyable banget yah, jadi nggak gampang pecah kalau kebanting anak. Ada segel baik pada box maupun botolnya. Packagingnya oke, fungsi, penjelasan, dan deskripsi produk sebenarnya sudah tertulis lengkap disana, sayangnya lebih banyak dengan bahasa korea, jadilah aku mengandalkan mbah google untuk tahu lebih detailnya. Teksturnya sendiri cair, nyaris seperti air, tidak lengket dan mudah meresap.


Their Claims : 
"Remarkable skin transformation from natural ingredient"
Jadi, Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ini mengklaim dapat memberikan perubahan kulit yang luar biasa dengan bahan-bahan alami dengan pemakaian 30 hari.

Key Point :
♥ Skin exfoliating ingredients
♥ Formulated without 20 ingredients
♥ Dual functionality approved by KFDA
♥ Low pH toner

Ingredients (aku search by cosDNA) :
Water. Miracle toner ini adalah water based.
Butylene Glycol, Dipropylene glycol, Glycerin. Sebagai moisturizer, jadi kandungan inilah yang berfungsi untuk melembabkan.
Niacinamide 2%. Ini membantu dalam proses brightening, dikenal juga sebagai vitamin B3.
Melaleuca Alternifolia Leaf Extract (10000ppm). Ini adalah Teatree, berfungsi sebagai perfuming disini, scent atau aromanya. Kamu pasti akan mencium aroma ini ketika menngunakan produknya.
Carica Papaya Fruit Extract, Lens Esculenta Seed Extract, Hamamelis Virginiana Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Swiftlet Nest Extract. Berbagai macam ekstrak sebagai Skin conditioning dan skin protecting, untuk melindungi kulit.
Sodium HyaluronateHyaluronic Acid Sodium Salt, hyaluronate versi sodium, molekulnya lebih kecil sehingga bisa masuk menembus pori.
Allantoin. Sebagai anti-inflammatory dan anti-allergic. Makanya banyak yang bilang cocok juga untuk kulit yang sensitif, karena memang ada anti alerginya.
Hydroxyethyl Urea, Xylitol. Sebagai moisturiser.
Salicylic Acid (100ppm). Ini adalah BHA-nya, sebagai exfoliator. Salicylates, 2-hydroxybenzoic, Salicylic Acid, Beta Hydroxy Acid.
Lactobionic acid (100ppm). Sebagai antioksidant.
Citric Acid(500ppm). Buffering agent; pH Adjuster. Citric acid disini sebagai penyeimbang pH.
Sodium Citrate. pH Adjusters; Antioxidant
1,2-Hexanediol, Benzyl Glycol. Solvent, sebagai pelarut.
Ethylhexylglycerin. Ini juga moisturizer.
Raspberry Ketone. Fragrance, Skin conditioning
Mentha Piperita Oil (Peppermint Oil). Perfuming; Refreshing; Tonic. Ini sebagai perfume juga, pantes aja kalau aroma toner ini tuh mint banget, karena tea tree tadi dicampur dengan kandungan papermint ini.




REVIEW AND RESULT

Jadi sebenarnya ini adalah toner exfoliate pertama yang aku punya. Sebelumnya aku nggak pernah pakai exfoliate toner apapun, paling aku cuma scrub aja dengan facial wash. Makanya alasan pertama aku coba produk ini karena aku cari exfoliator yang lembut dan nggak bikin kulit kering. Soalnya banyak yang review kalau diawal pemakaian exfoliate itu bakalan purging, sedikit ngelupas, cekit-cekit, atau apapun, pokoknya ada efek yang ditimbulkan, dan aku nggak mau itu terjadi. Alasan kedua, karena judulnya itu AHA BHA PHA, komplit banget kan yah. Berarti bakalan bisa bikin cerah, lembab, plus bikin mulus sampai ke pori-pori, of course bye jerawat donk.

Tapi sayangnya, even aku udah pakai ini 2 bulan lebih, menurutku nggak seajaib itu. Aku ngerasanya sih so-so aja gitu. Cocok, aku nggak ngalamin iritasi, kulit ngelupas, ngerasa cekit-cekit, atau apapun, tapi ya efeknya nggak seperti yang aku bayangin. Karena kalau kamu telaah lebih dalam lagi tentang ingredientsnya, memang nggak ada kandungan Acid yang cukup buat bikin wajah kamu semulus itu. Kandungan paling tinggi adalah Niacinamide 2%, tapi menurut info yang kubaca untuk dapat mencerahkan wajah, minimal itu sekitar 5%. Contoh produknya The Ordinary, itu Niacinamide 10%. Jadi ya, toner ini nggak significant sih efek brightnya menurutku. Nah, ini result pemakaianku. Bahkan aku baru review ini sampai 2 bulan, karena penasaran kok diwajahku nggak seajaib itu ya? Btw, aku ngebayanginnya bakal bisa bikin wajahku jadi glowing seperti video-video orang korea di instagram yang pakai produk ini, hehee.


Kalau untuk pore care dan moisturizing, aku setuju. Memang bikin pori-pori bersih, dan lebih terjaga. Nggak terlalu kecil, tapi sedikiiit lebih halus porinya. Karena ada kandungan BHA dari Sodium Hyaluronate dan Salicylic Acid kan. Dan melembabkan karena memang banyak sekali kandungan moisturizernya, kamu bisa cek lagi di ingredients yang aku tulis diatas. Kadang pagi hari aku hanya menggunakan toner ini setelah cuci muka dan wajah tetap lembab sampai siang.

TESTIMONIAL

Kesimpulannya, menurutku ini bukan exfoliate toner, hanya cleansing toner yang bekerja untuk menghidrasi kulit saja. Nilai plusnya, makeup lebih nyatu diwajah, kaya lebih nempel gitu.
Kalau kamu sedang cari acid toner atau BHA toner yang lembut dan melembabkan, aku rekomendasiin ini. Tapi kalau untuk exfoliate supaya lebih bright, AHA PHA nya lebih bekerja, kayaknya kurang cocok. karena masih banyak exfoliate toner lain yang memang bekerja untuk itu.


Kamu udah nyobain toner ini dan punya review yang berbeda? Komen dibawah ya!


With Love,

You May Also Like

4 Komentar

  1. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini Review sabun klinskin untuk jerawat ....

    ReplyDelete
  2. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini, KLIK - > REVIEW NATURE REACTION CRYSTAL BRIGHT SERUM WAJAH...

    ReplyDelete
  3. kalo di blog niagaherbal ada serum nature ka, bisa di review?

    ReplyDelete
  4. serumnya bagus untuk pria enggak ka?

    ReplyDelete

Thank you so much for visited my blog. Don't forget to give some comment or suggest for me. It's can be motivating to write more post ♥




IFB Members BP MembersKBJ Members IFB Members