[Review and Swatch] Pradasari Long Lasting Lip Matte Cream

by - September 04, 2017


Holla Lovers! Pecinta Lip Cream Matte mana suaranya??
Ternyata euforia lip cream matte masih terus berlanjut girls. Semua brand kosmetik nampaknya mulai mengeluarkan produk lip cream ini, baik brand luar maupun lokal Indonesia. Yang ternyata, aku baru sadar kalau brand kosmetik lokal di Indonesia itu buanyakkk banget. Bahkan harganya affordable sekali, masuk dikantong emak beranak satu ini, yang biasanya selalu mengutamakan diapers daripada belanja makeup.

Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review

Kali ini, aku mau review dan kasih swatch salah satu lip cream matte dari produk Lokal yang sangat amat terjangkau dari Brand Pradasari, namanya Long Lasting LIP MATTE CREAM.
PRADASARI girls! Bukan Purbasari, jangan salah baca yah, hihii.

Jadi, Kosmetik Pradasari itu ada dibawah naungan PT. Pradasari Kimindo yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Mereka punya banyak jenis produk seperti beauty and skin care, kosmetik, dan fragrance. Kalau kalian lihat, font tulisan Pradasari ini emang bener-bener sama dengan Purbasari.
Aku nggak tahu sih mereka punya hubungan apa, entah saudara kandung atau saudara tiri, soalnya informasi dari Mbah Google masih sedikit tentang Brand ini. Bahkan kalau kalian search "Pradasari Lip.." si Mbah bakalan bilang "Did you mean Purbasari Lip.." Iishh jahat..


Yang pasti Pradasari ini lebih dulu berdiri, punya website dan social media resmi, serta produknya sudah terdaftar di BPOM. Jadi don't worry girls, produk ini aman.
Aku punya 3 shade dari total keseluruhan 10 shade yang ada. Dan setelah aku cobain, rasanya pengen punya semua shadenya. Omo! Berilah hamba kelebihan rezki yang melimpah yaa Tuhan. 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PACKAGING
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lipstik ini dikemas dengan kardus bernuansa hitam orange. Merek dan nama produk sendiri ditulis dengan tinta silver metalik. Terdapat informasi mengenai komposisi, keterangan lipstik, tanggal expired, juga nama dan alamat PT. Pradasari. Pada sisi samping, ada celah kecil untuk mengintip warna dari shade si lipstik. Kalau dari celah itu masih susah melihat warnanya, kamu bisa langsung lihat pada sisi atas, ada keterangan kode lipstik disertai dengan warna shade lipstiknya. Warna pada bulatan itu, sama dengan warna lipstik didalamnya.

Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review


Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review

Pertama kali lihat lipstiknya, aku langsung teringat lip cream brand sebelah, yup Wardah.
Sekilas, kemasannya mirip sama lip cream matte nya Wardah. Sama-sama kemasan plastik bening, ada nama produk dan tanggal kadaluarsa pada lipstik. Dibagian bawah, juga ada kode untuk shade lipstik. Perbedaannya, terletak pada tutupnya. Kalau brand Wardah tutupnya silver, sedangkan Pradasari ini warnanya hitam. Jadi CUMI lah, Cuma Mirip.


Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review

Apapun itu, aku fine aja kok dengan kemasan lipstik yang seperti ini. Terbuat dari plastik bening tebal yang bikin nggak gampang pecah, dan gampang melihat isi lipstiknya. Jadi kalau udah mau habis langsung kelihatan.
Aplikatornya cukup lembut dan bentuknya yang sedikit miring membuat mudah dalam pengaplikasian.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

KOMPOSISI
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pradasari Lip Matte Cream ini mengandung Vitamin E serta UV Filter yang dapat menjaga kelembaban bibir. Ada beberapa lipstik matte yang menjadikan bibir kering setelah pemakaian, dan biasanya untuk ngatasin itu kamu bisa pake lip balm dulu supaya lebih lembab. Tapi si Pradasari ini enggak. Tanpa lip balm dia tetep bikin bibir nyaman dan nggak kering.


Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
TEKSTUR, AROMA, DAN PIGMENTASI
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Seperti namanya, Pradasari Lip Matte Cream, udah pasti teksturnya liquid donk yah. Menurut aku formula lipstik ini pas banget, dia nggak cair tapi juga nggak kental, soft creamy banget. Begitu diaplikasikan sebentar banget kesan glossy yang muncul pertama kali karena lipstik ini cepat banget jadi matte nya. Amazing loh aku!  Lebih cepat dari beberapa shadenya si Wardah. Hebatnya lagi, dia ringan dibibir, kalau warnanya udah nge-set bener-bener jadi matte, nggak terasa kalau kamu pake lipstik. Enteng banget.

Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review

Untuk aromanya sendiri, ada wangi seperti permen atau semacamnya saat kamu cium lipstiknya. Aku gatau sih ini wangi apa tapi aromanya enak, dan aku suka. Aku emang nggak pernah keberatan dengan aroma pada lipstik seperti ini, asal aromanya enak dan nggak mengganggu. Lagipula, setelah diaplikasikan dan lipstiknya stay dibibir kamu, aromanya udah nggak kecium kok.

Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review

Pigmentasinya cukup kuat. Pradasari ini kissproof, transferproof dan waterproof. Dia nggak akan ninggalin jejak digelas ataupun ditangan kalau kamu cium. Bisa mengcover bibir yang hitam, warnanya nutup banget. Dan kalau kamu pakai 2-3 layer masih oke, dy nggak bikin cracky dan warnanya nggak numpuk berantakan. Ngebersihinnya juga gampang, pakai lip remover atau micellar water langsung keangkat.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

REVIEW DAN SWATCH
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk warna shadenya sendiri, seperti yang aku bilang tadi, aku punya 3 shade, yaitu A01, A02, dan A03.
Kenapa aku tertarik dengan ketiga warna ini? Sebenernya aku sengaja beli berurutan supaya gampang ingetnya, jadi kalau mau beli lagi tinggal dilanjutin 04 05 06.. sampai 10 yeayy! Kapan itu terjadi 😫 wakakakkk.. 

Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review

Gambar diatas adalah hasil swatch pada bibirku. Shade untuk setiap lipstik ini hanya disertai kode saja, tidak ada namanya, tapi supaya lebih mudah untuk mendeskripsikan warnanya seperti apa, aku akan kasih gambaran nama setiap shadenya yah. Kita bahas untuk warna masing-masing shade.

A01 - Nude Brownies
Warna A01 ini sepertinya paling nude diantara 10 warna lainnya. Warnanya coklat dengan sedikit sentuhan orange, bangus banget menurutku untuk kulit Indonesia. Warna coklatnya nggak bikin wajah jadi gelap nggak juga bikin kelihatan seperti orang sakit. I Love It!

A02 - Orange Red
Warna A02 ini seperti campuran warna merah dan orange, juga sedikit neon. Agak sedikit nyala tapi tetep oke menurutku dipakai sehari-hari, apalagi buat hangout. Warna ini bikin wajah kamu tambah seger.

A03 - Purple

Warna A03 ini warna ungu creamy. Dia nggak neon dan ngejreng gitu, ungunya cantik. Kece kalau kamu pake buat selfie, warnanya instagramable.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

HASIL DAN TESTIMONIAL
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Overall, secara keseluruhan aku puas dengan Lip Cream ini. 
Untuk staying powernya sendiri lumayan oke. Kalau nggak kamu pakai makan atau minum yang berat, seperti cuma ngopi cantik makan kentang goreng doank bisa awet sampai 8jam Kali. Aku pakai makan beef steak, kuetiau goreng, sama minum milk shake warnanya masih stay, pudar sih dibagian dalam bibir tapi masih cantik. Dia nggak ngeblok dan pecah dibibir gitu, terutama untuk shade A01.

Rekomend! Apalagi kalau kamu tau berapa harganya, penasaran kan? Hahaa. Aku beli lipstik ini dengan harga IDR 37,500 saja per pics. Beberapa online shop ada yang jual sekitar 40 ribuan juga sih, tapi range harganya kurang dari 50 ribulah. Dan kamu bisa pesen online lewat instagram resmi mereka, nanti aku share dibawah. Karena memang masih jarang menemukan brand ini.

Pradasari_Long_Lasting_Lip_Matte_Cream_Review

Pokoknya, kalau kamu pecinta lip cream yang ringan, aromanya enak, dan harganya murah, aku rekomendasiin Pradasari Lip Matte Cream ini untuk dicoba. Kalau udah coba, komen dibawah yah, sharing juga donk shade apa yang kamu punya.


Info lebih lanjut :

Website www.pradasari.com
Instagram pradasari.id

With Love,

You May Also Like

14 Komentar

  1. Wah merknya mirip sama yang itu tuh :D jadi tw deh ada merk ini, bagus warnanya ya :)

    IMAGINARYMI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii iyah, hurufnya juga samaan mereka :D

      Delete
  2. Aduh! Kenapa tebar racuuunn hahaha... naksir yang A01. Kayanya itu warna masuk di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa, ayok icip! Iyah dari 3 warna, A01 itu paling kalem
      Cocok buat daily

      Delete
  3. aseek bisa hunting lipstik lokal yang murah dan kece di bibir :)

    ReplyDelete
  4. Pas liat merk ini di toko kosmetik, keliatannya emang kayak ikut-ikut Purbasari ya 😅 Kalah pamor jadi terkesan mengekor heheh

    Tapi lumayan update juga ya, ikut rilis lip cream. Ngikutin tren hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah gak pernah nemu brand ini langsung, liatnya via online doank
      Hehee, iyah ikut trend biar uptodate
      Tapi ternyata brand Prada ini lebih dulu ada dari Purba lho nin.

      Delete
  5. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya ada juga yang ngereview lip cream pradasari ini. Nice Review

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, lipcream nya worth it kok
      Sayang yah jarang ada yang review :)

      Delete
  6. packagingannya bagus ya, memudahkan kita untuk melihat isi shadenya..

    ReplyDelete
  7. Aku dah nyoba, berbagai lipscream. Pradasari bagus dipakainya. Kl ditimpa lagi gak kering dan gak belepotan. Trus ringan dipakai. Cuma kl mau belanja online harganya lebih mahal.

    ReplyDelete
  8. Aku dah nyoba, berbagai lipscream. Pradasari bagus dipakainya. Kl ditimpa lagi gak kering dan gak belepotan. Trus ringan dipakai. Cuma kl mau belanja online harganya lebih mahal.

    ReplyDelete
  9. Aku dah nyoba, berbagai lipscream. Pradasari bagus dipakainya. Kl ditimpa lagi gak kering dan gak belepotan. Trus ringan dipakai. Cuma kl mau belanja online harganya lebih mahal.

    ReplyDelete

Hey Lovers! Thank you so much for visited my blog. Don't forget to give some comment or suggest for me. It's can be motivating to write more post ♥