Good Bye Acne! Cara Cantik Atasi Jerawat dengan Derma Angel Acne Patch

by - April 18, 2017



Jerawat? Ughh..
Keluhan selalu datang menghampiri ketika jerawat muncul tanpa salam. Kalau sudah begini, moody pasti menurun. Memang, jerawat bisa kita tutupin dengan makeup, sudah banyak sekali produk makeup yang diformulasikan untuk dapat menutupi jerawat. Kulit wajah akan terlihat mulus dan kinclong. Namun, apa si jerawat tidak akan tambah meradang kalau ditutup dengan makeup?
Nah, buat kamu yang punya masalah sama seperti ini, harus baca postku sampai habis. 

Sebenarnya, apa sih jerawat?
Menurut Wikipedia Indonesia, jerawat (acne) adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.


Mengapa jerawat bisa muncul?
Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit kemudian berkolaborasi dengan bakteri.
Itulah, mengapa seseorang yang memiliki kulit berminyak rentan terhadap jerawat, karena minyak berlebih dengan mudah dapat terjebak di pori dan menyebabkan penyumbatan. Pori yang tersumbat tadi secara perlahan semakin membesar, membentuk benjolan. Sementara itu, bakteri yang terjebak di dalamnya bisa jadi menembus lapisan kulit yang lebih dalam, menyebabkan inflamasi (radang) dan infeksi.

Bagaimana mengatasi jerawat?
Banyak metode yang digunakan untuk mengatasi jerawat.
Misalnya saja dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung benzoyl peroxide, antiseptic, antibiotic, salicyl acid, dan lainnya. Biasanya dalam waktu 24 jam kedepan hasilnya akan terlihat.
Atau juga dengan tindakan atau prosedur medis seperti, pengangkatan komedo, peeling, microdermabrasion, phototherapy, injeksi corticosteroid yang biasa ditangani oleh tim dermatologist. Cara ini lebih cepat dan efektif dibandingkan menggunakan obat, namun secara harga akan jauh lebih mahal.
Nah, kalau jerawat kamu muncul saat ada event atau acara penting, bagaimana mengatasinya? Jangankan 24 jam, cuma ada waktu 2 jam untuk bersiap dengan full make up.
Untuk masalah genting ini, aku punya solusinya.


Derma Angel Acne Patch. Familiar dengan sebuah Acne Patch?
Derma Angel adalah acne patch kasat mata (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “Heal and Hide” menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal, sehingga sangat praktis dan mendukung wanita Indonesia tampil cantik dan percaya diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Brand ini memiliki fitur unik yang mudah digunakan dan menyatu dengan baik pada riasan wajah dan warna kulit yang natural. Derma Angel merupakan penjualan produk No.1 di Cina dan No.2 di Thailand.


Derma Angel Acne Patch juga sudah melalui Uji Klinis. 
Pengamatan klinis dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012. Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang. Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak. Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P <0,05).
Tidak ada efek samping yang jelas diamati pada peserta kelompok.


Apa keunikan Derma Angel?
Derma Angel memberikan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan jerawat,
dengan keunikan sebagai berikut:

1. Invisibility (Transparan)
Sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patch menyatu dengan warna kulit alami dan make up.
Patch ini sangat menyatu dengan kulit, sehingga setelah jerawat tertutup patch, kita dapat dengan mudah mengaplikasikan make up seperti biasa. Dengan bantuan foundation dan concealer patch akan tersamarkan dengan sempurna.


2. Anti Acne (Anti jerawat)
♥ Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi
yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah).
Seperti fungsinya heal and hide, patch ini tidak hanya dapat menyembunyikan jerawat, tetapi juga menyembuhkan. Patch akan menyerap isi jerawat dan menjadikannya kempis. Hasil ini dapat kamu rasakan setelah kurang lebih 12 jam saja.
♥ Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi.


3. Protection (Perlindungan)
♥ Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas.
Biasanya tangan menjadi sangat gatal saat wajah berjerawat, bawaannya ingin pegang terus. Hal ini dapat memicu jerawat menjadi semakin iritasi, namun dengan adanya patch ini, jerawat kamu akan selalu terlindungi. Juga saat menggunakan make up.
♥ Tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir (tidak mudah lepas).
Patch menempel dengan baik pada kulit, seperti lem bulu mata yang anti badai. Kamu tidak perlu worry, saat terkena air pun patch tidak mudah mengelupas.


Derma Angel sendiri memiliki 3 varian yaitu Day, Night dan Mix patch.
Secara Packaging, Derma Angel dikemas dalam karton tebal, patchnya sendiri sangat higienis, dengan bantuan garis putus-putus yang memudahkan untuk menyobek dan menggunakan patch tanpa membuat sisinya rusak.

Varian untuk penggunaan siang hari (Day Use) lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk penggunaan malam (Night Use), sehingga lebih terlihat alami dan menyatu dengan riasan wajah. Untuk yang menginginkan ekstra penyerapan, kamu dapat menggunakan varian malam hari. Sementara paket kombinasi (Mix Patch) adalah paket dengan nilai lebih bagi kamu yang ingin memiliki solusi jerawat lengkap dalam satu kemasan (penggunaan siang dan malam). Kamu dapat menemukan Derma Angel Acne Patch ini di e-commerce dan modern pharmacy (Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id and naturalfarm.id) dengan harga IDR 36,000 untuk varian day and night (12 pcs), dan IDR 51,000 untuk mix patch (12 pcs day, 6 night pcs).
Very Affordable price!


Untuk semua keterangan tentang patch ada pada kotak kemasan, dan juga flayer didalam. Semua informasi tertulis lengkap termasuk cara penggunaan dan cara kerja, sebagai berikut.

 Langkah menggunakan Derma Angel Acne Patch :
♥ Langkah 1: bersihkan tangan dan area jerawat, kemudian keringkan
♥ Langkah 2: lepaskan setengah bagian patch dan kemudian tempelkan di area tengah jerawat
(ikuti garis putus-putus)
♥ Langkah 3: Secara halus tekan patch selama 3-5 detik untuk rekatan yang lebih baik dan transparan.


Cara Kerja Derma Angel Acne Patch :
♥ Setelah jerawat dengan nanah (berisi putih) tertutup oleh patch, patch menyerap nanah
♥ Patch juga berfungsi sebagai layer proteksi untuk melindungi jerawat dari bakteri yang dapat menyebabkan infeksi
♥ Luka jerawat akan sembuh tanpa meninggalkan bekas
♥ Goodbye Acne!


Untuk lebih jelasnya, mari kita buktikan, apakah patch ini benar-bener invisible saat digunakan. Aku gunakan pada siang hari, dengan Derma Angel Day Use pada jerawat yang cukup merah dan berisi (putih di dalam), namun jerawat ini belum matang sempurna.
Dan bagaimana saat patch kita tutup dengan make up ?


Can you see the patch? Where is the patch?
Ini benar-benar super magic. Patch sangat menyatu dengan kulit. Menurutku sangat cocok dengan warna kulit wanita Indonesia. Patch juga sangat mudah digunakan dan yang pasti aman, jerawat kamu tidak akan terkontaminasi dengan debu make up maupun sentuhan tangan jailmu. Selain itu, jerawat juga disembuhkan dengan keajaiban patch ini.
Buat kamu para acne fighters, kamu harus coba!

Yang perlu diperhatikan tentang Derma Angel : 
♥ Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.
♥ Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
♥ Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.
♥ Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung


Gambar diatas adalah patch setelah kurang lebih 9 jam penggunaan, kalian bisa melihat patchnya? Warna patch menjadi beige karena tertutup make up sebelumnya, jerawatku sendiri sedikit mengempis. Aku kembali menggunakan Derma Angel ini untuk hari berikutnya selama 12 jam penuh tanpa make up, dan hasilnya jerawatku benar-benar kempis, hanya masih meninggalkan warna kecoklatan.

Patch after used
Bagaimana? Sangat mudah bukan?
Patch ini sangat membantu untuk kita yang sehari-hari tidak bisa lepas dari make up. Selain menutupi jerawat, patch juga bekerja secara efektif untuk menyembuhkannya. 2 manfaat sekaligus dalam 1 buah bulatan transparan kecil ini. Aku pribadi suka sekali dengan produk ini.
"Good Bye Acne: Be Beautiful and Confident with Derma Angel"


Untuk info lebih lanjut, klik
Facebook: DermaAngelIndonesia | Instagram: @AngelDerma_ID


With Love,


“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

You May Also Like

8 Komentar

  1. Hai mbak, aku juga pake Derma Angel loh. Seneng banget yaa.. Aku pake 2 jam aja langusng keliatan kempes dan memudar jerawatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, paling terasa tuh kalo jerawatnya udah mateng gemes gitu yaa, hihii

      Delete
  2. Ini holy grail aku banget sebagai acne fighter yg sudah bertahun-tahun musuhan sama jerawat. Harusnya pakai produk ini dari dulu ya, ce:) Paling suka sama fiturnya yg bisa disamarkan dengan makeup, jadi nggak ganggu penampilan saat ada acara.
    Cece, kalau ada waktu, follow back ya^^

    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. cara pakainya praktis banget ya kak..

    ReplyDelete
  4. Wah oke juga ya ini kalo lagi ada acara pas muka jerawatan, jadi pengen coba. hehehe
    Btw salam kenal ya, aku udah follow blog km.
    xoxo

    http://blissandglaze.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Thank you so much for visited my blog. Don't forget to give some comment or suggest for me. It's can be motivating to write more post ♥




IFB Members BP MembersKBJ Members IFB Members