My 7-Days Fruits Diary With SUNPRIDE

by - August 22, 2015


Holla Beauties!

Post kali ini agak sedikit berbeda, aku tidak akan meriview produk kosmetik, tetapi aku akan menceritakan pengalaman seruku mengkonsumsi buah-buahan selama 7 hari. Mau tau buah apa saja itu? Penasaran nggak sih manfaat yang dapat kamu rasakan dengan mengkonsumsi buah secara teratur? Yukk simak ceritaku.


Tahukah kamu tubuh kita membutuhkan asupan air, vitamin, dan mineral yang cukup banyak setiap harinya, asupan ini dapat menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit kita. Buah-buahan merupakan sumber air, vitamin, dan mineral alami yang telah disediakan oleh alam. Mungkin ada sebagian dari kamu yang suka mengkonsumsi vitamin tablet atau supplement yang di ekstak dari bahan dasar buah untuk mencukupi semua kebutuhan itu, namun tidakkah lebih baik jika mengkonsumsi buah secara langsung?

I Love Sunpride ♥,

SUNPRIDE. Pernah dengar branding ini? Berfikir tentang makanan favorit para minion kuning itu? Bananaaaaa.. Yupp, Pisang Sunpride! Mendengar Brand Sunpride, pasti yang terlintas dibenak kalian adalah si pisang kuning yang mulus dan montok itu kan? Mungkinkah ada yang mengira kalau itu buah impor sepertiku? Benar, pertama kali melihat produk pisang yang menggiurkan itu aku fikir Sunpride adalah brand impor, tapi ternyata Big NO! Sunpride adalah murni produk buah lokal Indonesia. Dipasarkan oleh PT Sewu Segar Nusantara (SSN) dari Grup Gunung Sewu, Sunpride didistribusikan ke seluruh wilayah di Tanah Air. SNN melakukan proses branding Sunpride sehingga seperti terlihat saat ini. Sunpride berhasil dipersepsi masyarakat sebagai buah berkualitas, dan bahkan mengesankan sebagai produk buah impor. Akhirnya ada juga merk buah lokal dengan performance dan kualitas buah impor. Kalau sudah kece begini masih ngelirik yang impor juga? Hihiii..


Ini Sunprideku.. Mana Sunpridemu.??

Produk Sunpride sendiri ternyata tidak hanya pisang cavendish saja, ada golden melon, honey melon, apel fuji, apel pasific rose, nanas honi, papaya kalifornia, dan beberapa jenis buah lain. Hanya saja, si pisang inilah yang menjadi produk pertama yang didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia, sehingga mungkin kita lebih mengenal pisang jika mendengar brand Sunpride. Untuk mengetahui semua jenis produk buah dari Sunpride kamu bisa lihat disini.

Dan berikut ini adalah ceritaku selama 7 hari full bersama buah-buahan dari Sunpride.


M.I.N.G.G.U
I love Sunday! It's family time! Hari ini aku dan mama pergi ke salah satu Supermarket, apalagi kalau bukan untuk mencari si pisang mulus nan montok itu? Tapi ternyata, tujuan sedikit melebar, melihat produk Guava Crystal dari Sunpride yang menggiurkan ini, sepertinya jus jambu biji yang di blend dengan banyak es batu sangat nikmat mengingat panasnya Bekasi siang ini. Wow, mari kita berkreasi!
"Guava Crystal" 100% Buah Nusantara

Potong-potong jambu biji menjadi bagian kecil, masukan kedalam blender, tambahkan es batu, tambahkan sirup strawberry sebagai pengganti gula pasir sesuai selera. Kebetulan ini sirup ekstak dari strawberry, kugunakan untuk mempercantik warna dan menambahan rasa saja sehingga hasil jus kita nanti akan sedikit asam dan manis, wiihhh seger pol dicuaca siang Bekasi yang ekstrem ini.

Potongan Guava Crystal siap diblend

 
Kesegaran buah alami yang menggoda

My Sunpride this Sunday :
Guava Crystal Strawberry Juice

Ada yang suka jambu biji sepertiku?
Pernah dengar manfaat jambu biji yang dapat mengobati diare? Yup, benar. Jambu biji mengandung zat astrigents yang dapat membalut perut longgar saat diare. Zat ini bersifat alkali dan memiliki disinfektan dan antibakteri sehingga dapat membantu menghilangkan bakteri pada usus. Selain itu, jambu biji juga mengandung Vitamin C, Karotenoid, dan Kalium untuk memperkuat sistem pencernaan.

Jadi, jangan hanya karena diare saja kalian mengkonsumsi jambu biji, buah ini sangat enak kok, pasti ketagihan deh. Guava Crystal Sunpride ini tidak berbiji sehingga daging buahnya tebal, enak dikonsumsi dengan cara dijus ataupun dimakan langsung.


S.E.N.I.N
Hey Monday, be a great day! Senin ini tidak akan membosankan, kalian tau kenapa? Let’s see my breakfast. Banana Cavendish Oatmeal with Soya Milk. Kreasi sarapan sehat yang menyenangkan. Oatmeal dicampurkan sengan susu soya, kemudian ditambahkan dengan potongan Pisang Cavendish dari Sunpride. Ini akan membuat perutmu kenyang dan tetap aman hingga jam makan siang nanti, jadi kamu akan bebas ngemil dijam kantor.


Pisang Cavendish by Sunpride vs Oatmeal

My Sunpride this Monday : Banana Cavendish Oatmeal with Soya Milk


Kalian tahu, disamping oat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita karena dapat menurunkan kadar kolestrol, pisang memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi sehingga akan memberikan energi selama kita beraktivitas sebelum jam makan siang. Pisang juga merupakan sumber Vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu penyerapan nutrisi, Vitamin B-6 untuk memproduksi sel baru, Vitamin A dan E untuk menjaga kesehatan kulit, serta zat lainnya seperti zat besi, magnesium, fosfor, kalium, folat, karoten, dan asam amino. Pisang memiliki daging buah yang halus dan empuk sehingga mudah dicerna, makanya pisang sering digunakan para ibu untuk mengenalkan makanan pada bayi mereka.



S.E.L.A.S.A
Hari ini menu buahku sangat istimewa! Ngalahin istimewanya Cherrybelle, hihii..
Golden Melon dari Sunpride. Wah, ini adalah salah satu buah favoritku. Tidak perlu dikreasikan dengan apapun, aku tetap bisa menghabiskan 1 bulat buah melon sendirian, hahaa. Sukak. Sukak. Sukak! ♥,

Ada banyak sih, tapi ga rela bagi-bagi ^,^

My Sunpride this Tuesday : (Only Melon!) Golden Melon by Sunpride

Melon dari Sunpride ini cukup besar lho, ketika dibelah daging buahnya terlihat padat dan rapih. Rasa manisnya benar-benar alami. Buah melon juga banyak mengandung vitamin dan zat yang baik bagi tubuh kita, diantaranya ada vitamin A sebagai antioksidan untuk kesehatan mata dan kulit, betakarotin, lutein, zea-xanthin dan cryptoxanthin untuk menangkal radikal bebas. Mungkin sebagian dari kamu sering mengkonsumsi produk vitamin atau lotion yang mengandung bahan antioksidan guna menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ada baiknya jika kamu mengkonsumsi antioksidan secara alami dari buah melon ini.


R.A.B.U
Suka dengan buah nanas?
Buah bermahkota ini memiliki tekstur yang cukup berbeda dengan buah lainnya, namun manfaat buah nanas ternyata tidak kalah dengan buah lainnya. Nanas memiliki banyak kandungan Vitamin C yang dapat mencukupi nutrisi harianmu untuk melindungi tubuh terhadap virus. Selain itu, nanas juga terbukti rendah sodium, kolesterol, dan lemak jenuh.

Nanas Honi by Sunpride yang menggoda

Heyy, ready for my desert today,??

Rabu ini aku mengkreasikan Es Cocktail dengan Nanas Honi dari Sunpride. Potong nanas berbentuk dadu, sisihkan. Masak air dan cinnamon dalam wadah kecil hingga mendidih, aroma dan kandungan si kayumanis ini akan menjadikan cocktailmu lebih beraroma. Siapkan gelas, masukkan potongan nanas, (kamu juga dapat menambahkan buah lain sesuai selera, disini aku menambahkan potongan Apel Fuji dan Golden Pear dari Sunpride), tambahkan es batu, sedikit sirup, tuang air cinnamon tadi, voila! Pineapple Cocktail Cinnamon siap dinikmati.

 Dua buah ini yang jadi pelengkap Cocktailku.

 
My Sunpride this Wednesday : Pineapple Cocktail Cinnamon


K.A.M.I.S
Hari ini Bekasi macet sekali, jam pulang kantor membuat jalanan tanpa sela sama sekali, lelahnya *usapkeringat*
Sampai dirumah langsung buka kulkas, niat mengambil air botol tapi eitsss, mata tertuju pada benda lain. Ada si Pasific Rose Apple yang duduk merona dalam kulkasku, ide cemerlang langsung muncul. Baiklah, marii berkreasi kembali!

Si Apel cantik dalam kulkas

Cuci bersih apel, karena kali ini aku mau memakan kulitnya juga, hihii. Kalian tau kan manfaat buah apel bagi tubuh? Apel yang dikenal kaya akan kandungan Vitamin A juga mengandung antioksidan, sehingga apel juga dapat mencegah berbagai macam penyakit. Kebetulan aku punya yogurt, siramkan yogurt keatas potongan apel tadi. Ini hanya kreasi untuk menambah cita rasa saja, segar dan manisnya apel sunpride dipadu dengan sedikit asam dari yogurt, hmmm.. siapa mau? hihii..

Pasific Rose Apple by Sunpride

My Sunpride this Thursday : Pasific Rose Apple with Creamy Yogurt

J.U.M.A.T
Thanks GOT it’s Fiday! Weekend menanti, hihii.
Jumat ini aku membawa si Pisang Cavendish sebagai menu buahku. Kalau biasanya kalian mengkonsumsi buah sebagai desert setelah makan, ternyata itu tidak cukup baik lho. Beberapa artikel tentang kesehatan, memaparkan kalau waktu yang baik mengkonsumsi buah adalah sesaat sebelum kalian makan. Ini berguna untuk memancing sistem pencernaanmu bekerja, juga mengisi sedikit ruang dalam perutmu sehingga kamu tidak akan kalap saat makan makanan pokok. Kalau sudah tertata rapih seperti ini, untuk apa berdiet? Tanpa diet, dengan sendirinya kamu dapat mengatur makan siangmu.

Lihat si Banana mulus itu.? Hemm..
My Sunpride this Friday : Bananaaaaa! Pisang Cavendish

Selain daging pisang, ada manfaat lain yang dapat kamu peroleh dari kulit pisang lho. Yup, kulit pisang dapat mencegah penuaan dini dan mengencangkan kulit. Kulit Pisang Cavendish dari Sunpride ini cukup tebal, sehingga cocok untuk kita praktekan. Caranya, ambil kulit pisang bagian dalam, gosokkan ke area wajah dan leher, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Pemakaian secara rutin diklaim dapat membantu proses peremajaan kulit. I love banana ^^



S.A.B.T.U

Yuhuuuuu, today is Saturday! Kreasi apa yaa hari ini?
Bahan : 
- Buah Sunpride : Apel Fuji, Golden Melon, Golden Pear, Guava Crystal (potong dadu)
- Wortel (diserut) sebagai pelengkap, dan
- Mayonaise

Campurkan semua potongan buah dan wortel, siram dengan mayonaise. Yihaaa, Salad Buah ala Chef Jessie memang TOP! Hihiii.. Selain rasa yang enak, aku jamin kandungan buah didalamnya dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin tubuh kita.

Salad Buah ala Chef Jessie

My Sunpride this Friday : Fruits Salad ala Chef Jessie

Nah, beginilah kurang lebih pengalaman 7 hariku bersama buah Sunpride. Cukup seru kan? Sudah tidak ragu lagi donk dengan kualitas buah produk lokal kita? Benar-benar 100% Buah Nusantara! Banyak sekali manfaat yang aku rasakan. Yukk kalian juga mencobanya, sekarang Sunpride sudah tersebar dibanyak Fruits Market di seluruh Kota. Kalian pasti akan terpesona melihat buah-buah cantik yang terpajang disana. Btw, tulisan ini aku buat juga sekaligus untuk mengikuti kompetisi blog yang di adakan oleh Sunpride. Kuharap tulisanku ini bisa menginspirasi kalian semua untuk ikut mengkonsumsi buah secara teratur. Dan yang tak kalah penting, semoga tulisanku menang, bisa berpartisipasi dalam Fruit Summit 2015 dan juga menjadi Fruitaholic of the Year! Wish me luck ^^

Untuk Info selengkapnya, silahkan klik
Official Website Sunpride Indonesia : Sunpride.co.id
Informasi Blog Competition and Fruit Summit 2015 : My7daysfruitsdiary

With Love,

You May Also Like

6 Komentar

  1. oh wow so delicious =) yumiiii =)

    www.heykasumi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. emang kelihatan enak-enak, mantab jadi pengen nyobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii iyahh, hayukk diburu Sunpride'nya.!
      Bangga loh bisa makan produk lokal seenak inii ^^

      Delete
  3. Waaa.. yumny bgett ♥♥
    Sukaaa banget buahh..
    Langsung hunting nihh.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii iyahh dear buah Sunpride selalu segar, bikin tergiur yaa ^^

      Delete

Thank you so much for visited my blog. Don't forget to give some comment or suggest for me. It's can be motivating to write more post ♥




IFB Members BP MembersKBJ Members IFB Members